Ticker

6/recent/ticker-posts

TUTUP VENTILASI MASJID, GAZALI AMBRUK TERSENGAT LISTRIK

Gambar : Proses evakuasi korban tersengat listrik di Masjid Al-Amin, Selinsing, Gantung, Belitung Timur.

Belitung Timur|Satamexpose.com- Tak sengaja kepala menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi ketika melakukan penutupan ventilasi di bagian atap Masjid Al-Amin, Gazali (58) warga Dusun Seberang, Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ambruk dan terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas setempat, Minggu(17/4).

Dantim Rescue Basarnas Belitung, Fernandus Nadapdap mewakili Danpos SAR Belitung Danang Adi Prasetya mengatakan peristiwa terjadi pada sekira pukul 10.40 WIB ketika masyarakat sekitar masjid sedang melakukan kegiatan gotong royong. Sedangkan Gazali (58) berada di atas masjid untuk melalukan penutupan ventilasi karena Masjid rencananya akan dipasangi Air Conditioner (AC).

"Dapat informasi dari BPBD Pukul 10.40 WIB terjadi peristiwa orang tersambar listrik. Korban selamat," paparnya.

Menurutnya, saat kejadian korban sedang berjalan di atas atap dan tidak menyadari ada kabel listrik bertegangan tinggi yang tanpa sengaja kepala korban menyenggol kabel tersebut sehingga korban langsung jatuh pingsan.

Warga lain yang berada di sekitar lokasi langsung teriak dan warga berkumpul membantu mengevakuasi korban.

Tim SAR Gabungan dibantu warga baru berhasil mengevakuasi korban sekira pukul 11.59 WIB setelah sebelumnya mematikan aliran listrik.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Belitung Timur Helmi Akbar mengatakan evakuasi berjalan cukup lama karena korban sudah mengalami fase trauma berat dan sesekali melakukan perlawanan.

“Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.59 WIB dan langsung dibawa ke Puskesmas setempat dan saat ini korban sudah pulang ke rumahnya,” pungkas Helmi. (sis)