Ticker

6/recent/ticker-posts

TENGGELAM DIDASAR KOLONG EKS TI, NYAWA JO TAK TERTOLONG

Gambar : Petugas dan warga ketika evakuasi korban dari dasar kolong eks Ti.

Bangka Tengah|Satamexpose.com – Tengah melakukan evakuasi dan perbaikan rumah warga pasca bencana alam puting beliung di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, petugas dan warga dikejutkan dengan kabar tenggelamnya Jo(14) siswa SLTP di Kolong  Eks Tambang Inkonvesional (TI) di Desa tersebut, Minggu(3/4).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Bangka Tengah, Yudi Shabara mengatakan peristiwa tersebut terjadi terjadi sekira pukul 09.45 WIB.

Menurutnya, kejadian berawal ketika korban mengajak dua rekannya mandi di kolong yang memiliki kedalaman mencapai enam meteran. Sesaat kemudian, korban mulai berenang ke tengah kolong dan  berteriak minta tolong kepada rekannya.

“Salah seorang rekan korban melihat kajadian itu naik ke darat dan mengambil kayu untuk diulurkan dan sempat dipegang oleh korban, namun terlepas dan korbanpun tenggelam,” paparnya.

Kedua rekan korbanpun segera berlari meminta pertolongan kepada warga dan petugas yang saat itu sedang bergotong royong.

Petugas yang terdiri dari TNI/Polri, Basarnas Babel, BPBD serta Satpol PP Bangka Tengah langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Tak berselang lama, petugas menemukan korban didasar kolong yang berlumpur, setelah dievakuasi korban langsung di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Bangka Belitung, namun sampai di rumah sakit korban sudah tak tertolong lagi.

Pasca pertiwa tersebut, BPBD dan perangkat Desa Kebintik menghimbau masyarakat untuk melarang anaknya bermain di kolong eks TI. (**)