Ticker

6/recent/ticker-posts

TENGGELAM DI KOLONG TIMAH, EDI BELUM DITEMUKAN

Gambar : Proses pencarian korban tenggelam di kolong timah, Desa Selinsing, Gantung, Belitung Timur.

 

Belitung Timur|Satamexpose.com- Edi(44), warga pendatang asal Palembang yang berdomisili di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur dikabarkan tenggelam di kolong timah, Minggu(17/4) sore.

Korban dikabarkan tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB saat mandi usai melakukan pencarian biji timah  di lokasi setempat.

Danpos SAR Danang diwakili rescuer Pos SAR Belitung Fernandus Nadapdap mereka mendapat laporan orang hilang tenggelam dari rekan korban, Febri sekira pukul 19.00 WIB yang meminta bantuan pencarian terhadap korban.

“Tim Rscue Pos SAR Belitung sudah diberangkatkan ke lokasi kejadian pada Minggu(17/4) sekira pukul 19.15 WIB untuk melakukan bantuan pencarian korban," ujarnya, Senin(18/4)

Pencarian korban pada Minggu(17/4) sempat dihentikan karena kondisi  dan diteruskan hari ini, Senin(18/4) pukul 06.30 WIB.

Di lokasi kejadia terlihat Basarnas bersama BPBD, Tagana, Polsek Gantung, Koramil Gantung Senkom Beltim, Pos AL Manggar, Pramuka Peduli, tetua adat, beserta masyarakat tengah melakukan pencarian terhadap korban.

“Kita menggunakan teknik circle dalam melakukan pencarian hari kedua ini, teknik ini berguna untuk memunculkan benda dari dasar air dan kita akan berusaha maksimal untuk menemukan korban,” ujarnya.

Sempat beredar kabar di masyarakat bahwa korban diterkam buaya, namun Fernandus Dapdap belum bisa memastikan apakah benar korban diserang buaya.

Hingga berita ini ditayangkan, korban belum juga ditemukan. (sis)