Ticker

6/recent/ticker-posts

RUTE TANJUNG RU – SADAI, ASDP AKAN OPERASIKAN DUA KAPAL RORO

Gambar : Kapal roro ketika bersandar di Pelabuhan Tanjung Ru, Kabupaten Belitung.(dok)

 

Belitung|Satamexpose.com- Siap layani arus mudik lebaran 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan mengoperasikan dua kapal roro dengan rute Pelabuhan Tanjung Ru, Kabupaten Belitung, menuju Pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Supervisor ASDP Cabang Bangka Lintasan Penyeberangan Sadai-Tanjung Ru Janner Sinaga ketika dihubungi via telp mengatakan pihaknya menyiapkan KM Menumbing Raya dengan jadwal keberangkatan tiga kali seminggu (Selasa, Kamis dan Sabtu) dan KMP Gorare dengan jadwal keberangkatan dua kali dalam seminggu (Rabu dan Minggu).

"Kami menyiapkan dua kapal roro dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menghadapi arus mudik lebaran tahun ini," ujarnya, Rabu(13/4).

Menurutnya, KM Menumbing memiliki kapasitas sebanyak 200 penumpang dan 20 kendaraan campuran, sedangkan KMP Gorare dengan kapasitas 30 penumpang dan 12 kendaraan campuran.

Pergerakan penumpang di Pelabuhan Tanjung Ru untuk saat ini menurutnya masih dalam kategori normal dan belum ada terlihat adanya peningkatan jumlah pergerakan penumpang.

Pihaknya memperkirakan arus penumpang dan kendaraan di pelabuhan tersebut akan meningkat mulai H-7 sampai H-3 lebaran.

"Kami perkirakan akan ada peningkatan pada H-7, dari sekitar 20 penumpang rata-rata dalam sehari menjadi 75 penumpang," tandas Janner Sinaga. (rus)