Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH BAGIKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO

Gambar : PT Timah manfaatkan Ramadhan sebagai momentum berbagi ribuan sembaku ke pada masyarakat lansia dan yang membutuhkan di Pulau Belitung.

Belitung | Satam Expose.com –  Momentum  Ramadan tahun ini, PT Timah Tbk bagikan 1.500  paket sembako  di 32 desa yang tersebar ada dalam dua Kabupaten  di Pulau Belitung,  Senin(18/4).

Sesuai dengan komitmen PT Timah Tbk untuk terus membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan, kali ini sasaran bantuan adalah para lansia dan masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan itu bertujuan meringankan beban masyarakat lansia dan masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang diperparah dengan lonjaknya harga bahan pokok saat ini. 

Ribuan paket sembako itu mulai disalurkan secara bertahap sejak Senin (18/4) ke beberapa Desa di Palau Belitung diantaranya Desa Buding, Mentawak, Badau, Cerucuk, Bantan, Simpang Rusa, Lassar dan Membalong.
 
Abidin, salah seorang masyarakat Desa  Buding merasa bersyukur atas bantuan sembako itu, dimana menurutnya dalam masa  pandemi Covid-19 yang diperparah dengan lonjakan harga bahan pokok bantuan ini dirasakan  sangatlah bermanfaat.

"Kita terima kasih sekali, dan semoga PT Timah Tbk tetap maju dan lancar," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hasia, warga Desa Mentawak yang  bersyukur atas bantuan itu, sebab ia yang sehari-hari mencari nafkah dengan mencuci, menyetrika pakaian tetangga hanya cukup untuk makan.

" Terima kasih sekali PT Timah Tbk, bersyukur untuk makan sehari-hari bantuan ini," sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Mentawak Dairobi mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk itu, berharap PT Timah Tbk terus jaya dan terus berkolaborasi dengan masyarakat.

"Terima kasih PT Timah Tbk telah peduli untuk Desa mentawak, semoga bantuan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat," terangnya.

Adapun penyaluran bantuan PT Timah Tbk tersebut secara keseluruhan di Pulau Belitung terbagi atas  9 Desa di Kabupaten Belitung, yaitu Desa Sijuk, Desa Air Selumar, Desa Badau, Desa Cerucuk, Desa Kacang Butor, Desa Bantan, Desa Simpang Rusa, Desa Lasar, dan Desa Membalong.

Sedangkan untuk Kabupaten Belitung Timur terdiri dari 28 Desa, yakni Desa Buding, Mentawak, Burung Mandi, Mengkubang, Sukamandi, Mempaya, Selinsing, Gantung, Lenggang, Limbongan,  Lilangan, Jangkar Asam, Batu Penyu, Simpang Pesak,  Air Madu, Lintang.

Serta 8 desa yang ada di Kecamatan Manggar, yakni Desa Baru, Kurnia Jaya,  Lalang, Lalang Jaya, Padang, Mekar Jaya, Buku Limau dan Desa Kelubi. (rls)