Ticker

6/recent/ticker-posts

KM MENUMBING RAYA ANGKUT 214 PEMUDIK DAN 60 KENDARAAN

 

Gambar : Supervisor PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka lintasan Sadai - Tanjung RU, Janner Sinaga. (dok)

Belitung|Satamexpose.com- Dua ratus empat belas pemudik di berangkatkan dengan menggunakan KM Menumbing Raya melalui Pelabuhan Tanjung Ru Belitung menuju Pelabuhan Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Selasa(26/4).

Supervisor PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka lintasan Sadai - Tanjung RU, Janner Sinaga menyebutkan penumpang KM Menumbing Raya tersebut terdiri dari 168 laki-laki dan 46 perempuan.

Selain itu, sebanyak 60 kendaraan yang terdiri dari 39 unit kendaraan golongan II, 14 unit kendaraan golongan IV a, satu unit kendaraan golongan IV b dan enam unit kendaraan golongan V a juga ikut diberangkatkan menggunakan kapal roro tersebut.

"Jumlah pergerakan penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Tanjung Ru mulai terlihat mengalami peningkatan pada H-5 Lebaran 2022," ujarnya, Rabu(27/4).

Saat ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menurutnya mengoperasikan dua kapal roro yaitu KM Menumbing Raya (650 GT) tiga kali dalam seminggu (Selasa, Kamis dan Sabtu) dan KMP Gorare (236) dua kali dalam seminggu (Rabu dan Minggu).

"Puncak arus mudik di Pelabuhan Tanjung Ru kami prediksi akan berlangsung pada 28 dan 30 April," tandas Janner Sinaga. (rus)