Ticker

6/recent/ticker-posts

DIDUGA LAKUKAN BALAPAN LIAR, EMPAT BELAS MOTOR DIAMANKAN POLISI

Gambar ilustrasi.

 

Belitung Timur | Satamexpose.com- Polsek Gantung amankan empat belas motor yang diduga terlibat balapan liar di Kawasan Replika SD Laskar Pelangi, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Kamis (28/4)sekira pukul 00.30 WIB.

Kapolsek Gantung, AKP Jean Alvin Sinulingga, mengatakan penindakan terhadap para pelaku balap liar menindak lanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu dengan adanya balap liar tersebut.

“Semalam sekira pukul 00.30 Wib kita berhasil mengamankan empat belas motor yang terlibat balapan liar, namun ada juga yang hanya sekedar ikut menonton,” ujarnya.

Menurutnya, dari pengakuan joki balap liar yang berhasil diamankan diketahui balap liar tersebut disertai dengan taruhan uang.

“Sangat kita sayangkan, mereka masih sangat muda, tetapi melakukan tindakan yang mengancam keselamatan nyawa. Bahkan mereka bertaruh uang 100 ribu dengan segala resiko nyawa,” ungkapnya.

AKP Jean Alvin Sinulingga mengimbau kepada orang tua , tokoh agama, tokoh adat, dan tenaga pendidik, agar dapat menjaga anak didik, serta anak-anaknya, tidak terjerumus dengan hal-hal yang negatif. Apalagi para remaja cenderung mudah dipengaruhi dengan pergaulan yang terlalu bebas.

"Kita tidak ingin anak-anak kita terjadi sesuatu, apalagi sampai kehilangan nyawanya, jangan sampai nanti baru menyesal. Sampaikan kepada anak-anak kita untuk tidak melakukan balap liar, karena hal itu sangat berisiko tinggi," tandasnya. (sis)