Ticker

6/recent/ticker-posts

SATU JAM, TENGGIRI DAN CUMI HABIS DISERBU PEMBELI

Gambar : Dinas Perikanan Kabupaten Belitung gelar bazzar ikan murah, sejumlah pejabat Pemkab terlihat ikut andil.

Belitung | Satam Expose.com – Guna menunjang gerakan gemar makan ikan untuk meningkatkan kualitas gizi dengan asupan protein hewani, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung bekerja sama dengan Unit Pengelola Ikan (UPI) menggelar bazzar ikan murah di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Minggu(27/3).

Adapun komoditi ikan yang dijual pada Bazzar tersebut diantaranya Tenggiri, Tongkol, Cumi-cumi, Ekor Kuning, Seminyak, Laisi dan lain-lain.

Bahkan beberapa jenis ikan yang diprediksi susah dijual seperti Tenggiri justru ludes diserbu kaum ibu-ibu.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri mengatakan pihaknya membawa sekitar 1,1 ton komoditi ikan, Tenggiri dan Cumi-cumi menjadi primadona yang habis terjual dalam waktu satu jam setelah bazzar dibuka.

"Luar biasa sekali antusiasnya, kami bawa sekitar 1,1 ton dan sekitar 70 hingga 80 persennya terjual," ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, komoditi ikan yang dijual di bazzar tersebut merupakan komoditi dari unit pelelangan ikan yang dijualkan dengan harga pembelian dan sebagian juga disubsidi.

Melihat antusias masyarakat, Dinas Perikanan berencana akan kembali membuka bazzar ikan murah pada bulan ramadhan mendatang.(rus)