Ticker

6/recent/ticker-posts

SAMBUT G20, HKM SEBERANG BERSATU PROGRAMKAN PEMBUATAN BRIKET ARANG BATOK KELAPA

 

Gambar : Ketua HKM Seberang bersatu, Marwandi dan kondisi Hutan Kemasyarakatan yang dikelola.


Belitung | Satamexpose.com Guna menyambut pertemuan Menteri Pembangunan G20 yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 September 2022 mendatang, Hutan Kemasyarakatan (HKM) Seberang Bersatu, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, mengkampanyekan konversi energi dan penghentian perusakan (deforestasi) hutan, Jum’at(25/3).

Ketua HKM Seberang Bersatu Marwandi mengatakan para delegasi dijadwalkan berkunjung ke HKM Seberang Bersatu  dan pertemuan Forum G20 juga akan membahas sejumlah isu di antaranya meliputi konversi energi, lingkungan hidup, dan perubahan iklim.

Untuk itu pihaknya telah mempersiapkan program-program yang berkaitan dengan konversi energi serta lingkungan hidup dan saat ini HKM Seberang Bersatu memiliki program pembuatan briket arang batok kelapa dengan memanfaatkan limbah batok kelapa.

"Pembuatan briket arang batok kelapa merupakan program untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Program ini sebagai kampanye menghentikan deforestasi hutan," ujarnya.

Selain itu, HKM Seberang Bersatu memiliki program rehabilitasi lahan mangrove kritis atau rusak dengan membuka donasi pelestarian mangrove dan koral serta melaksanakan program mitigasi perubahan iklim, seperti sekolah alam dan pendidikan lingkungan hidup bagi para generasi muda. (rus)