Ticker

6/recent/ticker-posts

SAH ! SPAM BATU MENTAS DIKELOLA PEMERINTAH KABUPATEN BELITUNG

Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos.saat tandatangani Berita Acara serah terima pengelolaan sementara SPAM Batu Mentas

 

BELITUNG, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos., tandatangani Berita Acara serah terima pengelolaan sementara pekerjaan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batu Mentas Kapasitas 50 L/Det untuk mendukung kawasan di Tanjungpandan, Senin (21/03), bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Miarka Risdawati mengungkapkan, serah terima ini dimaksudkan untuk mendukung pemerintah daerah dalam pengelolaan kebutuhan masyarakat, Pariwisata, KSPN dan pelaksanaan G20 mendatang.

“ semoga nantinya dapat dikelola dan menjadi aset Kabupaten Belitung. Kedepan SPAM ini dapat mendukung sektor pariwisata juga mendukung KSPN maupun G-20 September mendatang ” Ujar Miarka

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh, mengapresiasi kerja keras semua pihak atas berdirinya SPAM Batu Mentas ini, karena sangat berkaitan erat dengan pelayanan dasar masyarakat.

“ Saya mewakili masyarakat Belitung mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas berdirinya SPAM ini dan kedepan harapan kami PDAM kita bisa berjalan mandiri dan tentunya berguna bagi masyarakat”, ungkapnya. " ungkap Sahani atau yang akrab disapa Sanem.

Menurut Sanem, Pembangunan SPAM Batu Mentas sendiri telah melewati proses yang panjang dan perlu dilakukan pengkajian di SPAM yang sekarang ternyata sumber airnya sangat baik dan butuh proses panjang untuk pembangunan seperti saat ini, mulai dari pembebasan lahan, survey lahan dan lain sebagainya.

Sanem mengakui sistem PDAM yang dikelola saat ini merupakan warisan belanda dan PT. Timah yang kemudian diserahkan ke Pemkab Belitung sehingga belum begitu optimal baik sistem pengolahan, mutu air maupun infratsrukturnya.

" sistem yang kita kelola sekarang itu warisan belanda dan PT. Timah, banyak hal-hal yang belum tuntas, pipa-pipa yang terpasang juga tidak diketahui jalurnya, mutu airnya dulu memang kurang baik karena sumber air bakunya eks kolong-kolong " ungkap Sanem

Sanem berharap dengan adanya SPAM Batu Mentas ini, pelayanan dasar terhadap kebutuhan air bersih ke masyarakat dapat lebih optimal.

" Semoga dengan adanya SPAM ini, pelayanan ke masyarakat dapat lebih baik lagi ”tandas Sanem.(rls)