Ticker

6/recent/ticker-posts

ATASI PERMASALAHAN TAMBANG, KAPOLRES BELTIM GELAR RAKOR BERSAMA FORKOPIMDA

Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor bersama Forkopimda Kab. Belitung.IST

 

BELITUNG TIMUR, SATAMEXPOSE.COM - Kapolres Belitung Timur (Beltim) AKBP Taufik Noor Isya pimpin rapat koordinasi terkait aktivitas penambangan timah di wilayah Kabupaten Beltim, Senin (21/3). di ruang vidcon Polres Beltim.

Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor, mengungkapkan,  rapat koordinasi ini sebagai upaya untuk mengatasi sejumlah permasalahan penambangan yang terjadi di Kabupaten Belitung Timur.

“Sengaja kami dari polres mengundang forkopimda untuk membicarakan masalah penambangan. Berbagai masukan kami terima, dari pemda dan beberapa hal yang harus dibenahi, baik jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” kata AKBP Taufik Noor.

Sementara itu, Bupati Beltim Burhanudin mengapresiasi upaya Polres Beltim dalam mengatasi permasalahan penambangan dalam menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

“Sebagai kepala daerah, kita ingin mencari solusi dan menjaga kondusif daerah. Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada Pak Kapolres atas inisiasi rapat koordinasi ini,” kata Burhanudin atau yang akrab disapa Aan.

Lebih lanjut Aan mengungkapkan, pihaknya ingin agar lokasi-lokasi kegiatan penambangan nantinya menjadi Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR)  agar masyarakat menambang lebih tenang dan aman.

“Nantinya lokasi kegiatan penambangan akan kita ajukan menjadi WPR dalam mengatasi masalah penambangan timah,” kata Aan.

Aan juga menyebut akan mengundang pengusaha smelter, PT Timah dan pihak terkait untuk bersama-sama mewujudkan WPR. 

“Kita akan mengundang pemilik smelter, PT Timah dan pihak terkait karena WPR suatu solusi. Saya minta tolong untuk diatur mana yang diusulkan WPR ”  ungkap  Aan. 

Hal senada juga disampaikan  Ketua DPRD Beltim, Fezzi,  menenkankan pentingnya sinergitas Bersama agar situasi di Beltim dapat lebih kondusif dan aman.

“Kami berharap agar situasi di Beltim bisa kondusif, aman dan lancar sehingga masyarakat bisa mencari penghidupan yang baik. Dimana sebentar lagi bulan suci Ramadhan, harus ada sinergi antara kita bersama. Memang, penambangan masih menjadi sektor utama di Beltim, makanya perlu adanya pengaturan yang baik,” ujar Fezzi. (rls)