Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMPAT LARI, DEWO JATUH DAN DITIKAM OLEH OMENTA

Gambar : Pelaku penusukan ketika diintrogasi pihak kepolisian.

Belitung | Satam Expose.com – Diduga terlibat perkelahian dua kelompok pemuda yang berujung saling tikam, Erwin(27) Omenta (21) diamankan jajaran Satreskrim Polres Belitung pada Rabu (16/2).

Perkelahian dua kelompok pemuda tersebut terjadi di halaman parkir tempat Billiar Vellezone, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sekira pukul 23.00 WIB, Selasa (15/2).

Akibanya, seorang pemuda bernama Dewo terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka tusukan.

Kasi Penmas Sihumas Polres Belitung, Ipda Belly Pinem membenarkan jika pihaknya telah mengamankan dua terduga pelaku kasus penganiayaan yang terjadi di halaman Billiar Vellozone tersebut, Kamis(17/2).

Menurutnya, kejadian berawal saat korban Dewo dan lima rekannya Haris, Erwin, Roni, Arif dan Doni sedang berada di halaman billiar pada Selasa(15/2) tengah malam.

Tiba-tiba Erwin terlibat cek-cok dengan seseorang yang tidak dikenal dan berlanjut dengan perkelahian antar kelompok pemuda tersebut.

Di tengah perkelahian itu, Doni rekan korban Dewo berdarah di bagian punggung sebelah kanan dan dilarikan ke rumah sakit oleh Roni, Arif dan Erwin.

Sementara kelompok lainnya pergi meninggalkan lokasi kejadian.

"Tak berselang lama pelaku Omenta datang membawa pisau ke lokasi kejadian sambil berteriak. Korban yang sempat lari dikejar pelaku hingga terjatuh dan terjadi penusukan," ungkap Pinem.

Akibat kejadian tersebut korban Dewo dibawa ke rumah sakit dan rekannya Haris melapor ke SPKT Polres Belitung.

"berdasarkan keterangan saksi yang mengarah kepada Omen, jajaran Streskrim Polres Belitung akhirnya berhasi meringkus pelaku dikediamannya pada Rabu (16/2) sekira pukul 08.00 WiB," ujarnya 

Sementara itu, Erwin diamankan pihak kepolisian menyusul hasil pemeriksaan terhadap pelaku Omenta yang ternyata juga merupakan korban perbuatan yang sama dari Erwin rekan korban Dewo.

Menurutnya, sebelum kejadian perkelahian dua kelompok pemuda tersebut, Erwin selaku rekan korban sempat melakukan penusukan terhadap Omenta beberapa waktu lalu ketika Omenta mencoba melerai perkelahian antara rekannya Hendra, dan Erwin.

Ketika itu Omen ditusuk oleh Erwin menggunakan pisau sebayak tiga kali, yakni dua dibagian lengan kiri dan satu tusukan di bagian dada sebelah kiri.

"Jadi rekan pelaku juga melapor kejadian tersebut ke SPKT Polres Belitung, dimana Omen sebagai korbannya dan pelakunya Erwin telah pula kita amankan dirumah yang bersangkutan" tandas Ipda Belly Pinem. (tlg)