Ticker

6/recent/ticker-posts

PT. TIMAH ULURKAN TANGAN, BANTU RINGANKAN PENGOBATAN WARGA

Gambar : Penyerahan bantuan oleh PT. Timah kepada pasien penderita mielitis transversa.


Belitung | Satam Expose.com – PT. Timah Tbk kembali gelontorkan bantuan guna meringankan biaya pengobatan bagi salah satu masyarakat di Kabupaten Belitung, Rabu(23/2).

Bantuan diserahkan langsung dan diterima oleh Annisa Amany (24) warga Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Annisa Amany sejak delapan bulan lalu harus menjalani perawatan intensif pasca dirinya divonis mengidap penyakit mielitis transversa (sakit pada bagian saraf tulang belakang).

Zaki, suami dari Annisa Amany menuturkan awalnya Annisa hanya mengeluhkan sakit punggung, namun lama kelamaan sakit tersebut membuatnya tidak bisa berjalan.

"Awalnya tiba-tiba sakit, mulanya sakit punggung, kemudian sudah tidak bisa jalan," katanya, Rabu(23/2).

Suami Annisa Amany Dzaki Mengataka saatt ini kondisi Annisa sudah mulai membaik dan sedikit demi sedikit mulai bisa berjalan meski harus dibantu dengan alat. 

Selain itu, Zaki juga menuturkan jika Annisa pernah menjalani pengobatan di Jakarta sekitar tiga bulan dan baru kembali ke Belitung pada pertengahan Januari lalu. 

Beruntung, biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, namun ada baberapa obat dan alat bantu jalan yang harus mereka beli dengan dana pribadi. 

Zaki merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, apalagi setelah mereka kembali dari Jakarta dan masih membutuhkan biaya pengobatan lanjutan. 

Dzaki menyebutkan, istrinya masih harus tetap menjalani pengobatan di Rumah Sakit, sehingga dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini membantu biaya pengobatan Annisa.

"Alhamdulillah ada bantuan PT Timah Tbk, jadi dana ini kita gunakan untuk pengobatan di sini, kerena pengobatan tetap lanjut di RSUD seminggu dua kali, dan juga di lokasi lain juga rutin berobat," tandas Zaki.(**)