Ticker

6/recent/ticker-posts

KUNJUNGI PROSES VAKSINASI DI BELITUNG, KAPOLRI MINTA MASYARAKAT SEGERA DIVAKSIN DAN TETAP DISIPLIN PROKES

Gambar : Rombongan Kapolri ketika meninjau pelaksanaan vaksin.


 

Belitung Satamexpose.com Tinjau proses vaksinasi booster, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran kunjungi Belitung, Rabu(9/2).

Rombongan setibanya di Bandara H. AS Hanandjoeddin yang disambut Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Forkopimda dan pejabat Belitung selanjutnya langsung meninjau lokasi isolasi terpadu di Hotel Lor In dilanjutkan menuju Pendopo Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung guna meninjau proses vaksinasi.

Di Pendopo Tanjung Kelayang, rombongan disambut Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Babel dr. Bangun.

Menurut dr. Bangun, kegiatan vaksinasi dilaksanakan serentak di tujuh kabupaten kota di wilayah Provinsi Kepulauan Babel.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga menyerahkan bansos secara simbolis kepada masyarakat yang datang serta melaksanakan video confrence dengan seluruh jajaran Polres se-Babel guna mengecek pelaksanaan vaksin.

Meskipun di wilayah Babel tingkat penularan masih terbilang rendah dibandingkan daerah lain, Kapolri menekankan kepada masyarakat agar segera divaksin demi mengurasi resiko penularan.

"Berdasarkan data yang ada, hampir 84 persen angka fatalitas adalah lansia dan komorbid, oleh karena itu pada kesempatan ini saya minta bantuan rekan-rekan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar segera vaksin datang ke gerai yang disediakan Pemda maupun Provinsi," ujar Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri juga menekankan pentingnya menjaga disiplin prokes terutama menggunakan masker demi mencegah penularan Covid-19.

"Tolong diingatkan aturan yang ada, terutama saat melaksanakan aktifitas, tidak berkerumun itu dipatuhi," tandasnya. (tlg)