Ticker

6/recent/ticker-posts

PERESMIAN SPBUN DESA BARU MANGGAR, HAFISKA SEBUT TEGUR JIKA TIDAK LAYANI NELAYAN SEKITAR

Gambar : Peresmian SPBUN Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Belitim|Satamexpose.com – Mengawali tahun 2022, Bupati Belitung Timur, Burhanudin, meresmikan SPBU Nelayan yang berlokasi di Kampung Nelayan, Jalan Sulawesi, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (7/1). 

Bupati Beltim melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya pengoperasian stasiun pengisian bahan bakar umum nelayan (SPBUN) No. 28.335.24. tersebut.

Dalam sambutannya bupati Beltim berharap dengan adanya SPBUN ini, efisiensi dan efektivitas nelayan untuk mendapatkan bahan bakar lebih mudah dan terjangkau dari tempat mereka akan berlabuh.

"Intinya, segala sesuatu yang berkenaan dengan masalah kebutuhan nelayan untuk bahan bakar Insya Allah terpenuhi  dan produksi perikanan Beltim juga lebih meningkat," ujarnya. 

Senada dengan Bupati Beltim, pemilik SPBUN, Hepiska Franatagola berhadap stasiun pengisian bahan bakar umum nelayan yang didirikannya tersebut nantinya akan mempermudah akses bagi nelayan sekitar dalam mendapatkan bahan bakar untuk mencari ikan. 

"Di sini kan banyak nelayan yang butuh solar dan bahan bakar lain. Jadi harapannya bisa membantu kelancaran nelayan beraktivitas," ujarnya. 

Hapiska juga menekankan akan selalu mengutamakan pelayanan terhadap nelayan sekitar.

"Kami akan selalu mengedepankan dan mengutamakan nelayan sekitar terlebih dahulu dan jika suatu saat nanti nelayan sekitar merasa dirinya sudah mulai tidak diutamakan mohon untuk diberi tegurannya,” tandasnya. (sis)