Ticker

6/recent/ticker-posts

PENUHI KEBUTUHAN ASN, PEMKAB BELITUNG USULKAN 165 FORMASI PPPK

 

Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si.


Belitung| Satamexpose.comGuna memenuhi kebutuhan ASN (Aparatur Sipil Negara), Pemerintah Kabupaten Belitung di tahun 2022 memfokuskan rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang memprioritaskan rekrutmen PPPK pada tahun 2022 dan menghapus tenaga honorer di tahun 2023.

Sekretaris Daerah Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si mengatakan Pemkab Belitung tidak membuka formasi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) pada tahun 2022.

"Kami fokuskan penerimaan PPPK pada tahun 2022 dan Pemkab dalam hal ini  telah mengirimkan usulan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 165 formasi PPPK,” ujarnya, Rabu(19/1).

Menurutnya formasi yang diajukan terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan maupun teknis yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di Kabupaten Belitung..

"Tenaga guru dan kesehatan memang banyak kurang, terutama guru karena banyak yang memasuki masa pensiun," ujarnya.

Hendra Caya berharap usulan tersebut dapat dapat diterima Kemenpan RB dan nantinya memenuhi kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Belitung pada tahun 2022. (rus)