Ticker

6/recent/ticker-posts

GUNAKAN KAIN BASAH TUTUP KOMPOR, RUMAH BABA PANJANG DILAHAP SIJAGO MERAH

Gambar : Kebakaran landa rumah Baba Panjang di Desa Padang, kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa(25/1).

 

Beltim|Satamexpose.com Si jago merah lalap rumah milik Ching Fongan alias Baba Panjang(84) warga Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa(25/1) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, kejadian bermula ketika istrinya selesai memasak nasi menggunakan kompor minyak tanah (mitan) dan mematikannya dengan cara menutup kompor menggunakan kain basah.

"Ternyata api tidak mati malah membesar, lalu kami siram dengan air justru api merembet ke benda-benda di sekitarnya dan membesar dengan cepat," tuturnya.

Warga sekitar bersama dengan TNI/Polri berusaha membantu memadamkan api yang semakin membesar, beruntung empat armada pemadam kebakaran cepat datang dan menjinakkan api yang berkobar.

Kepala BPBD Kabupaten Belitung Timur, Rusman, mengatakan saat petugas damkar datang api sudah membesar sehingga pihaknya harus bekerja ekstra untuk memadamkan kobaran api dan si jago merah baru bisa dijinakkan sekira pukul 11.00 WIB.

“Proses pemadaman agak kesulitan karena dapur rumah yang terbuat dari papan sehingga dengan cepat api menjalar ke seluruh bagian rumah,” ujarnya.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan Rp. 250 juta.

“Dua sepeda motor berikut berharga lainnya ludes terbakar,” tandasnya. (sis)