Ticker

6/recent/ticker-posts

PENYETARAAN JABATAN STRUKTURAL MENJADI FUNGSIONAL, HENDRA CAYA PASTIKAN TAKKAN MENGURANGI TUNJANGAN DAN TPP PEGAWAI

Gambar : Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos pimpin acara pelantikan dan
pengambilan sumpah 220 pegawai di jajaran Pemkab Belitung.

Belitung|Satamexpose.com – Bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, sebanyak 220 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung di lantik dan diambil sumapahnya oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, Rabu(29/12).

Pelantikan tersebut didasari sarat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 800/8330/OTDA, tanggal 16 Desember 2021 tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Selain itu, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga telah memberikan rekomendasi untuk melantik sebanyak 220 (Dua Ratus Dua Puluh) orang Pejabat Administrasi yang disetarakan ke dalam Jabatan Fungsional, khususnya pejabat pengawas (setara Eselon M yang disetarakan menjadi Pejabat Fungsional Ahli Muda.

Dari 220 hanya ada 218 pejabat fungsional yang dilantik pada hari ini mengingat dua pejabat lainnya telah memasuki masa pensiun.

Dalam kesempatan tersebut, Sanem sapaan akrab Bupati Belitung menyampaikan kepada pejabat administrasi yang saat ini telah diangkat sebagai pejabat fungsional, agar tetap melaksanakan tugas seperti biasa dan menyesuaikan diri dengan perubahan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si usai pelantikan kepada wartawan memastikan penyetaraan jabatan tersebut tak akan mengurangi tunjangan dan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

"Tunjangan tidak dirugikan, tunjangan dan TPP malah naik, tidak dirugikan," ujarnya.

Menurutnya jabatan dari struktural ke fungsional bukan menyusahkan, tapi justru memberikan keunggulan, diantaranya pangkat pada jabatan fungsional bisa naik dua tahun sekali jika memenuhi angka kredit, lebih cepat dari struktural yang hanya dilakukan empat tahun sekali. (rus)