Ticker

6/recent/ticker-posts

DIDUGA LAWAN ARAH, SUZUKI THUNDER HANGUS TERBAKAR USAI TABRAK PICKUP

Gambar : Kecelakaan antara pickup dan sSuzuki Thunder timbulkan kebakaran di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu(12/8).

Belitung|Satamexpose.com – Kecelakaan yang menimbulkan kebakaran libatkan sebuah mobil pick-up Isuzu Panther dan sebuah sepeda motor Suzuki Thunder yang terjadi di depan SPBU Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu(8/12).

Menurut saksi mata,  kedua pengendara selamat selamat dari kecelakaan, namun kedua kendaraan alami kebakaran yang cukup serius, bahkan sepeda motor tampak hangus terbahar.

Kejadian berawal ketika mobil pick-up keluar dari SPBU usai melakukan pengisian bahan bakar bertabrakan dengan pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Akibat benturan kedua kendaraan tersebut menimbulkan percikan api yang membakar kedua kendaraan.

Akibat benturan kedua kendaraan tersebut di duga terjadi korsleting pada kabel sepeda motor yang menimbulkan percikan api dan langsung menyambar BBM yang tumpah dari tangki.

Pengendara mobil pick-up, Ratno ketika ditemui mengatakan dirinya tidak mengetahui siapa pengendara sepeda motor tersebut, namun ia memastikan api bukan berasal dari mobil miliknya.

“Api itu bukan dari mobil tapi dari motor itu, karena ada minyak tumpah saya langsung menyelamatkan diri," ujarnya.

Menurutnya kejadian berawal ketika ia mengendarai mobil pick-up Isuzu Panther dengan nopol BN 8774 XN hendak keluar menuju Jalan Jenderal Sudirman, namun secara tiba-tiba dari arah kiri atau dari arah SPBU muncul pengendara motor Suzuki Thunder dan menabrak pintu bagian kiri mobilnya yang disusul dengan timbulnya percikan api dan membakar motor serta bagian kiri mobil.

Butuh waktu sekitar lima belas menit bagi petugas Damkar DARI Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung untuk menahlukkan kobaran api pada kedua kendaraan tersebut. (rus)