Ticker

6/recent/ticker-posts

CURI MOTOR TETANGGA, HENDRA TERANCAM TUJUH TAHUN PENJARA

Gambar : Hendra (27) pelaku pencuri motor milik ASN Dinas Kesehatan Belitung berhasil diringkus Polres Belitung. 

 

Belitung|Satamexpose.com – Nekat curi motor tetangga, Suhendra Pranata alias Hendra (27) warga Jl Mualim II, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung diringkus jajaran Satreskrim Polres Belitung dikediamannya, Sabtu(25/12).

Penangkapan pelaku menindaklanjuti laporan dari Haryansyah(38) seorang Aparatur Negeri Sipil di Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung terkait motor dinas miliknya Yamaha Vega dengan No pol Bn 2531 WZ yang hilang pada Rabu (22/12) lalu.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan kejadian bermula saat korban hendak keluar rumah untuk membeli makanan ringan dan mendapati sepeda motor yang biasa digunakan tidak berada di tempatnya.

“Lalu korban menanyakan kepada tetangga sekitar, namun tetangga korban menjawab tidak mengetahuinya,” ujarnya memaparkan, Senin(27/12).

Selanjutnya korban dan tetangganya berusaha mencari keberadaan sepeda motor tersebut, namun tidak berhasil.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah dan membuat laporan ke Mapolres Belitung.

Berbekal laporan dari korban, polisi melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa sepeda motor berplat merah milik korban terparkir di rumah pelaku.

Polisipun langsung menuju ke rumah pelaku untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor milik korban yang dilakukannya sorang diri pada malam hari sekira pukul 21.30 WIB ketika korban sedang beristirahat didalam rumahnya.

Akibat perbuatannya, polisi menjerat pelaku Pasal 363 Ayat (1) ke-5 dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.

“Untuk mengelabui polisi, pelaku telah menghilangkan ciri-ciri motor dengan melepaskan spare part motor curian dan saat ini pelaku telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam dalam sel tahanan Mapolres Belitung,” tandas Ipda Belly Pinem. (tlg)