Ticker

6/recent/ticker-posts

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID, JUHRI SEBUT TUNDA LIBUR AKHIR SEMESTER

Gambar : Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Juhri, S.Pd.I.

 

Belitung|Satamexpose.com – Antisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung tunda pelaksanaan libur akhir semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 bagi para siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung, Juhri, S.Pd.I mengatakan pihaknya akan menerbitkan surat edaran kepada masing-masing Kepala Bidang dan jenjang mulai TK/PAUD, SD dan SMP mengenai penundaan libur semester ganjil, Selasa(7/12).

“Penundaan libur akhir semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 ini bertujuan agar para guru, murid dan orang tua murid tidak berpergian ke luar daerah dalam rangka liburan mengingat situasi pandemi," ujarnya. 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung juga menunda pembagian rapor bagi para siswa mulai tingkat Taman Kanak-kanak, PAUD, SD dan SMP dan baru akan dilaksanakan pada pada 3 Januari tahun 2022.

Sedangkan libur semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022 akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 15 Januari 2022 mendatang.

"Tanggal 17 Desember sampai 3 Januari para siswa tetap masuk sekolah namun dihitung sebagai hari efektif semester genap," tandasnya. (rus)