Ticker

6/recent/ticker-posts

TERSERET ARUS LAUT, BOCAH BERUSIA 11 TAHUN TEWAS TENGGELAM

Gambar ilustrasi.

 

Beltim|Satamexpose.com Bocah 11 tahun asal Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur dilaporkan tewas tenggelam di muara Pantai Lalang, Minggu (7/11).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung Timur, Rusman mengatakan pihaknya mendapat kabar kejadian via telpon dari masyarakat sekitar pukul 07.45 WIB dan langsung menuju Puskesmas untuk menggali informasi lebih lanjut.

Menurutnya, kejadian berawal ketika bocah berinisial Nr yang menjadi korban terseret arus laut tersebut sekira pukul 06.30 WIB bersama-sama tujuh temannya pergi berenang di Pantai Lalang.

"Saat itu keadaan air laut sedang pasang, dan secara tiba-tiba arus disekitar tempat kejadian deras dan menyeret korban. Teman-temannya berusaha menolong namun tidak mampu lalu mencari pertolongan ke warga sekitar," paparnya.

Ketika warga sampai di lokasi, tubuh korban sudah hanyut dan sekitar 200 meter dari tempat kejadian warga akhirnya menemukan tubuh korban lalu melarikannya ke Puskesmas Manggar.

"Namun, karena tenggelam cukup lama dan diperiksa medisnya korban dinyatakan meninggal di Puskesmas Manggar pukul 08.30 WIB," tandasnya.(tlg)