Ticker

6/recent/ticker-posts

TAK TERIMA PERTENGKARAN DILERAI, FRANSISKUS BAKAR RUMAH ORANG TUANYA

Gambar : Terlihat api melalp habis rumah ibu Basni
yang dibakar oleh anaknya.

 

Beltim |Satamexpose.com Fransiskus Amanda (20) nekat membakar rumah ibu kandung sendiri di Dusun Penirukan, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Beltim, Minggu (31/10) malam.

Pembakaran rumah tersebut dilatar belakangi  rasa kesal pelaku terhadap sang ibu yakni Basni Herawati, yang dianggap ikut campur masalah rumah tangga pelaku.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya melalui Kasi Humas AKP Sukimin mengatakan, pembakaran diawali dengan pertengkaran yang terjadi antara pelaku dan istrinya. Karena tidak ingin melihat keduanya bertengkar, sang ibu berusaha mencegah agar tidak ribut lagi, namun pelaku tidak terima dan marah, seketika mengambil bensin lalu menyiram dan membakar rumah ibunya.

“Saat kejadian, ayah pelaku yang sedang berada di warung dan melihat kepulan api dari rumah langsung pulang dan berusaha memadamkan api, tapi upaya yang ia lakukan tidak berhasil hingga akhirnya minta bantuan masyarakat,” kata AKP Sukimin, Senin (1/11).

Sekitar 45 menit warga sekitar dibantu oleh personel Polsek Kelapa Kampit dan Koramil Kelapa Kampit akhirnya berhasil memadamkan api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun harta benda serta surat – surat berharga ludes terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

“Petugas juga telah mengamankan Fransiskus Amanda di Polsek Kelapa Kampit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas AKP Sukimin. (tlg)