Ticker

6/recent/ticker-posts

SUNGAI KULAN MELUAP, 182 RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR

Gambar : Petugas SAR Pangkalpinang terlihat sedang mengevakuasi
korban banjir luapan sungai Kulan.
 

Pangkalpinang|Satamexpose.com – Intensitas hujan yang tinggi sejak Selasa(23/11) sore hingga malam hari ditambah dengan luapan sungai Kulan serta pasangnya air laut mengakibatkan sekitar 182 rumah terendam banjir dengan kedalaman 60 hingga 70 cm di wilayah Desa Tua Tunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Rabu(24/11).

Sebanyak tiga titik yang terdampak banjir merupakan satu aliran sungai Kulan.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Akhmad Fazli mengatakan pihaknya telah berhasil mengevakuasi dan mendata warga yang terdampak banjir dengan data sementara ada 182 rumah terdampak.

“Seluruh warga sudah di tempatkan di posko yang sudah di tetapkan pusdalops BPBD Provinsi untuk memudahkan pendataan dan logistiknya dan Tim SAR masih di lapangan terus mengantisipasi kemungkinan banjir susulan akibat cuaca,” ungkapnya.

Mengingat cuaca yang di predisksi masih akan turun hujan, Fazli menghimbau masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan akan terjadi banjir.

“Cuaca masih cenderung untuk hujan, kita mengingatkan seluruh masyarakat waspada dan hati – hati yang permukimanannya berada di tempat rendah atau rentan dengan banjir , agar mengantisipasi ketempat evakuasi yang sudah di tentukan Pemerintah Daerah,” pungkas Akhmad Fazli. (**)