Ticker

6/recent/ticker-posts

SI JAGO MERAH MENGAMUK, DELAPAN RUMAH HABIS TERBAKAR

Gambar : Si jago merah lalap rumah kontrakan di Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11).

 

Pangkalpinang|Satamexpose.com – Sekitar delapan rumah kontrakan semi permanen yang berada di jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu Air , Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang,  habis dilalap si jago merah, Selasa(23/11) pagi.

Kontrakan yang terbakar tersebut mayoritas dihuni oleh para pedagang, antara lain pedagang makanan maupun pedagang pakaian di pasar malam.

Hadijah selaku ketua RT setempat mengatakan api yang diduga akibat konsleting listrik muncul dari atap rumah salah satu warga kontrakan yang kemudian menyambar sejumlah rumah kontrakan lainnya.

Meski tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun sebagian besar harta benda para pemilik kontrakan tak bisa diselamatkan.

"Hanya beberapa saja yang bisa diselamatkan, mereka panik dan memilih menyelamatkan diri terlebih dahulu, karena kan ada yang punya anak istri juga di sini," ujar Hadijah.

Senada juga disampaikan oleh Kulbi, salah seorang warga kontrakan yang ketika kebakaran terjadi dirinya sedang tidur dan ketika terbangun api telah melahap bagian atap rumahnya.

"Pas bangun saya lihat api dari atap rumah sudah besar, saya langsung keluar pakai sarung saja. Pokoknya hitungan menit lah api langsung membesar dan menyambar rumah lainnya," ujarnya.

Menurutnya,  ia dan tetangga sekitar tak mampu berbuat banyak, bangunan rumah yang mayoritas berbahan dasar kayu, membuat kobaran api cepat membesar.

"Pokoknya saya dan tetangga tidak bisa berbuat apa lagi, sudah panik api dengan cepat membesar jadi  lebih baik memilih keluar rumah saja," tandasnya. (**)