Ticker

6/recent/ticker-posts

SANEM BANTAH TERIMA SETORAN DAN SAYANGKAN PROVINSI TIDAK TANGGAP TERHADAP LAPORAN DARI KABUPATEN

Gambar : Bupati Belitung, H. Sahani Saleh. S.Sos.

Belitung |Satamexpose.com – Terkait maraknya aktivitas tambang dengan menggunakan ponton di perairan sungai balai dan teluk munsang, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos yang akrab disapa Sanem mengatakan jajara Pemkab Belitung memang tidak memiliki kewenangan lagi terkait tambang sejak diberlakukannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, Jum’at(5/11).

Meski demikian, Sanem telah memerintahkan dinas teknis untuk melaporkan aktifitas tersebut kepada pemerintah provinsi.

"Terus terang, awal-awal baru satu dua orang di sekitar situ (sungai balai, red) sudah ada orang yang melapor, tapi kami di kabupaten melalui dinas teknis sudah melaporkan ke provinsi," ujarnya.

Sanem juga menyayangkan hingga saat ini belum ada tindaklanjut dari pemerintah Provinsi Kepulauan Babel menyikapi laporan tersebut.

Sanem juga mengatakan, informasi yang didapatnya menyebutkan nama Ibu Agus yang menerima setoran dari aktifitas tambang tersebut dan diteruskan kepada sejumlah pejabat.

"Karena menurut laporan itu dibekengi oknum-oknum semua. Karena saya dapat informasi dari penambang, itu setoran ke bupati segala macam tapi demi Allah jangan coba-coba datang mau setoran," tegas Sanem. (sis)