Ticker

6/recent/ticker-posts

KAMAR MESIN UTAMA TERBAKAR, DUA ABK KM SABANG DILARIKAN KE RSMJ

Gambar ilustrasi.

Belitung|Satamexpose.com – Sebuah kapal penangkap ikan KM. Sabang dikabarkan terbakar 15 mill dari Tanjungpandan atau disekitar perairan Selat Nasik , Sabtu(20/11).

Kasat Polairud Polres Belitung AKP Syarifudin Ginting mengatakan pihaknya bersama Dit Polairud Polda Babel, Pos Mindanau, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Tanjungpandan usai mendapatkan kabar segera mendatangi lokasi kejadian dengan mengerahkan beberapa kapal dan berupaya mengevakuasi korban

Dua anak buah kapal (ABK) KM Sabang bernama Agus dan Riksan mengalami luka bakar disekujur tubuhnya akibat terbakarnya kamar mesin utama kapal.

"Tadi kami dapat informasi dari Basarnas sekitar pukul 07.20 WIB bahwa ada nelayan terbakar di KM Sabang, lalu kami langsung melakukan evakuasi," ujarnya

Dua ABK (anak buah kapal) yang menderita luka bakar sekujur tubuh langsung dievakuasi menuju dermaga Satpolairud Polres Belitunguntuk selanjutnya dibawa menuju RSUD dr. H. Marsidi Judono Tanjungpandan.

"Korban sudah dibawa ke RSUD untuk mendapat pertolongan pertama. Nanti tindaklanjutnya kami akan memeriksa kapten kapalnya, kalau ada indikasi pidana akan diproses sesuai hukum," jelasnya.

Berdasarkan informasi sementara, diketahui KM. Sabang bukan kapal penangkap ikan yang berasal dari Belitung dan saat ini kapal sedang lego jangkar dan tidak bisa olah gerak dikarenakan mengalami kerusakan pada mesin utamanya.

"Bukan kapal Belitung, nanti akan kami periksa kapten kapalnya dan jika ada indikasi pidana akan diproses sesuai hukum,” tandasnya. (tlg)