Ticker

6/recent/ticker-posts

LAKA TAMBANG DI KAWASAN GUSONG CINA, PENAMBANG TEWAS TERTIMBUN LONGSORAN TANAH

Gambar ilustrasi


 

Beltim | Satam Expose.com Junaidi(59) tewas tertimbun tanah ketika sedang mencari timah di area Kulong Pelaik dalam kawasan Gusong Cina, Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Rabu(13/10).

Korban yang menambang seorang diri tersebut diketahui tertimbun tanah setelah dua orang teman korban yakni Sopiansari (54) dan Zanihari (58) menyusul korban ke lokasi, namun korban tidak ditemukan dilokasi yang dimaksud.

Setelah beberapa saat memanggil korban tidak ada jawaban, kedua teman korbanpun bertanya kepenambang lain yang ada disekitar lokasi pun juga tak mengetahui keberadaan korban.

Mendapati mesin milik korban masih menyala, Sopiansari yang merasa penasaran lalu turun ke lokasi yang sudah berisi air dengan kedalaman diperkirakan kurang dari dua meter.

Tanpa sengaja Sopiansari memegang kaki korban dan segera dia naik meminta pertolongan.

Kapolsek Gantung AKP. Wawan Suryadinata mengatakan pihaknya menerima laporan laka tambang tersebut sekira pukul 17.30 WIB.

“Korban diduga tertimpa longsoran tanah saat melakukan penambangan dalam keadaan duduk jongkok dan saat ini korban sudah dimakamkan di pemakaman Al-Barqah Desa Batu Penyu sekira pukul 18.15 WIB,” ujarnya.(rus)