Ticker

6/recent/ticker-posts

KAPOLRES BELITUNG AMBIL SUMPAH TUJUH PERWIRA

Gambar : Kapolres Belitung AKBP. Tris Lesmana Zeviansyah pimpin acara sertijab dan pengambilan sumpah tujuh perwira jajaran baru Polres Belitung.  

Belitung | Satam Expose.com –  Kapolres Belitung AKBP. Tris Lesmana Zeviansyah pimpin pelaksanaan serah terima jabatan delapan perwira dan pengambilan sumpah atas tujuh perwira yang menempati jabatan baru dalam jajaran Polres Belitung, Senin (18/10).

Pelaksanaan sertijab Polres Belitung hari ini berdasarkan Telegram Kapolda Nomor : ST/821/IX/Kep./2021 tertanggal 30 September 2021 lalu.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan jika mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa terjadi sebagai bentuk penyegaran serta pengembangan karir personil di tubuh Polri.

“Untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di Polres Belitung. Segeralah menyesuaikan diri supaya bisa meningkatkan kualitas kinerja guna melayani masyarakat,” ujarnya.

Tiga dari delapan perwira yang alami mutasi, tiga diantaranya alami rotasi dalam jajaran Polres Belitung, yakni AKP. Naek Hutahayan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Belitung menempati jabatan baru yakni Kasubagbinops Bagops Polres Belitung.

AKP. Maulup Irsan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sijuk menempati jabatan baru sebagai Kasatres Narkoba Polres Belitung dan Iptu Trisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Selat Nasik menduduki jabatan barunya sebagai Kasubag Watpres Bag SDM Polres Belitung.

Empat perwira yang merupakan mutasi dari luar jajaran Polres Belitung diantaranya, Iptu Guntur Anthonius Napitulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Bangka Tengah mengisi posisi Kapolsek Sijuk, AKP Mardo yang sebelumnya menjabat sebagai PS Bag Sumda Polres Belitung Timur mengisi posisi PS Kabag Sumda Polres Belitung.

Sementara Kapolsek Selat Nasik dijabat oleh Ipda Maman Sulisman yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 2 Siyanmin Dit Intelkam Polda Babel dan PS Kasubagbekpal Baglog Polres Belitung dijabat oleh Iptu Arjoni yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bangka Selatan.

Seorang perwira lainnya mengalami mutasi keluar dari jajaran Polres Belitung, yakni AKP Ponijan yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kabag Sumda Polres Belitung menduduki jabatan baru sebagai Kasi Propam Polres Belitung Timur. (rus)