Ticker

6/recent/ticker-posts

HADIRI VAKSINASI MARITIM, BRIGJEN TNI (MAR) UMAR FARUQ BERHARAP MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19

Gambar : Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi maritim yang digelar oleh Lanal Babel di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kamis (7/10)

 

Belitung | Satam Expose.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III atau (Lantamal III) Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, meninjau pelaksanaan vaksinasi maritim yang digelar oleh Lanal Babel di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kamis (7/10).

Hadir mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang digelar secara nasional dan serentak hampir di setiap daerah tujuan mendukung program pemerintah pusat dalam mencanangkan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

Menurutnya serbuan vaksin tersebut nantinya diharapkan akan  membentuk kekebalan tubuh (herd immunity) sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

 “Kami harapkan dengan adanya serbuan vaksinasi ini, imun kita semakin meningkat. Sehingga mata rantai penyebaran Covid bisa terputus,” kata Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksin tersebut pihak panitia menyediakan total sebanyak 500 dosis. Dan siswa-siswi di SMK Negeri 1 Tanjungpandan mendominasi peserta pada pelaksanaan penyuntikan vaksin kali ini. (rus)