Ticker

6/recent/ticker-posts

DIDUGA EPILEPSI, MAYAT KASMA DITEMUKAN MENGAMBANG DIPERAIRAN DERMAGA PPN

Gambar : Proses evakuasi korban di Pelabuhan PPN Tanjungpandan, Senin(11/10).

Belitung | Satam Expose.com –  Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) dihebohkan dengan ditemukannya sosok mayat wanita mengapung di perairan dekat dermaga, Senin(11/10) dini hari.

Mayat wanita berkerudung putih dan menggunakan baju kaos lengan panjang berwarna hijau tersebut diketahui nelayan sekitar bernama Karismawati (37) alias Kasma, warga Pulau Gersik, Kecamatan Selat Nasik, Kabuapaten Belitung yang kesehariannya  menyambang ikan di  Pelabuhan Perikanan Nusantara untuk mengambil ikan.

Mayat berkerudung putih tersebut kali pertama ditemukan mengapung di air oleh nelayan yang hendak menyandarkan kapal ke dermaga pelabuhan sekira pukul 04.30 WIB.

Mingguk, salah seorang nelayan yang ada di TKP mengatakan mengatakan, korban sehari-harinya biasa di pelabuhan untuk menyambang ikan, namun pagi tadi tiba-tiba korban mengalami kejang-kejang karena penyakit ayan (epilepsi, red) kambuh dan jatuh air tepat biasa para nelayan menyandarkan kapal.

“Tadi dia (Karismawati, red) semput cempelung ke dalam air. Lalu nelayan mengangkatnya ke atas, mulutnya tadi juga sempat mengeluarkan busa,” ujarnya.

Ketika dilakukan visum di RSJM Kabupaten belitung diperkirakan mayat korban meninggal dunia sekitar 2 hingga 8 jam sebelum pemeriksaan.

Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan dr. Gunawan Nata Kurrahman mengatakan, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban saat visum. (rus)