Ticker

6/recent/ticker-posts

DENGAN KAPASITAS LEBIH BESAR KM MENUMBING HADIR GANTIKAN KMP GURARE

 

Gambar : KM. Menumbing Raya yang akan beroperasi untuk pelintasan Sadai Tanjung Ru pada 1 November 2021 mendatang.

Belitung | Satam Expose.com Mulai November bulan depan, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan mengoperasikan KM. Menumbing Raya pada jalur perlintasan pelabuhan Sadai Kabupaten Bangka Selatan dan pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru Kabupaten Belitung.

Supervisor PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka lintasan penugasan penyeberangan Sadai - Tanjung RU, Janner Sinaga mengatakan beroperasinya KM. Menumbing Raya dengan spesifikasi ukuran 650 GT dengan kapasitas angkut sebanyak 250 penumpang dan 16 kendaraan campuran pada 1 November 2021 mendatang merupakan komitmen PT. ASDP Indoensia Ferry (Persero) dalam mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Karena arus barang dan penumpang di jalur perlintasan ini terus mengalami peningkatan, sehingga kami menilai perlu adanya armada yang bisa mengakomodir laju peningkatan dan penumpang di dua pelabuhan ini," ujarnya.

Kehadiran KM. Menumbing Raya otomatis menggantikan kapal perintis milik PT ASDP Indoensia Ferry  sebelumnya yakni KMP. Gorare yang lebih dari 10 tahun melayani jalur perlintasan tersebut.

"Selain disewa untuk pengangkutan bahan bakar avtur KMP. Gorare kami operasikan pada lintasan pelabuhan Tanjung Ru dan pelabuhan Tanjung Nyato Kecamatan Selat Nasik," ujarnya.

Adapun jadwal keberangkatan KM. Menumbing Raya dari pelabuhan Sadai pada hari Senin, Rabu dan Jumat kemudian dari pelabuhan Tanjung Ru pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. (rus)