Ticker

6/recent/ticker-posts

DAMKAR TIBA, API SELIMUTI DUA TOKO

Gambar : Dua toko ludes dilalap si jago merah di Dusun Pancur 1, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Rabu(27/10).

 

Beltim | Satam Expose.com sebanyak empat unit Damkar BPBD Kabupaten Belitung Timur diturunkan guna memadamkan amukan si jago merah yang menghanguskan dua unit toko, Rabu(27/10).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di perempatan Dusun Pancur 1, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, sekitar pukul 11.00 WIB.

Adapun dua toko tersebut diketahui milik Chin Cuk Lan dan Jhony yang merupakan warga setempat.

Komandan Regu 3 tim Pemadam Kebakaran BPBD Beltim, Marzuli mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 11.30 WIB dan ketika timnya tiba di lokasi kobaran api sudah menyelimuti kedua toko tersebut.

“Sekitar jam 11.35 WIB, kami sudah sampai dilokasi dimana api sudah membesar dan terjadi beberapa ledakan yang diduga barang yang mudah terbakar, seperti tabung gas dan BBM,” ujarnya.

Api akhirnya bisa dipadamkan dan didinginkan  dalam waktu satu setengah jam dan kondisi toko bagian belakang sudah rata dengan tanah sedangkan bagian depan tampak hangus.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan hingga berita ini ditayangkan, penyebab kebakaran dan kerugian yang diderita masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (tlg)