Ticker

6/recent/ticker-posts

BAPEMPERDA DPRD KABUPATEN BELITUNG SAMPAIKAN DUA RAPERDA INISIATIF

Gambar : Wakil Ketua Bapemperda DPRD Belitung,Vina Cristyn Ferani ketika menyampaikan dua raperda inisiatif DPRD, Senin(4/10).

Belitung | Satam Expose.com – Melalui Badan Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Bapemperda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, sampaikan dua rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif pada sidang paripurna, Senin (4/10).

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Belitung, Vina Cristyn Ferani mengatakan raperda tentang kesehatan daerah dimaksudkan untuk menata pembangunan secara sinergis dan diarahkan guna meningkatkan kualitas pengelolaan kesehatan di Belitung.

"Pelayanan kesehatan yang optimal di Belitung belum tersebar secara merata kepada seluruh warga dan penyelenggaraan kesehatan di Belitung masih harus menyesuaikan dengan capaian yang diatur dalam Sustainable Development Goals (SDG)," ujarnya.

Sedangkan raperda tentang kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro bertujuan untuk memberikan kemudahan, perlindungan, kepastian berusaha serta fasilitas yang memadai untuk pemberdayaan koperasi dan usaha mikro di Belitung.

“Raperda tersebut diharapkan nantinya mampu meningkatkan dan mengembangkan kualitas koperasi dan usaha mikro guna mempercepat penanggulangan kemiskinan dan ketimpangan pendapatan masyarakat, sekaligus sebagai bentuk pembangunan yang terarah dan berorientasi pada kepentingan masyarakat," tandasnya. (rus)