Ticker

6/recent/ticker-posts

NELAYAN DAMAR TAK KUNJUNG PULANG, KAKEK AMUN DITEMUKAN SUDAH TAK BENYAWA

Gambar : Evakuasi jenazah kakek amun yang ditemukan sekitar 50 meter dari motor dan pukatnya, Minggu(26/9).

 

Belitim | Satam Expose.com – Amum(61) yang dikabarkan hilang sejak Sabtu (25/9) malam di pantai Pesaeran, Desa Aik Kelik, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur berhasil ditemukan oleh tim gabungan sekitar 50 meter dari tempat dimana sepeda motor dan pukat korban berada, Minggu (26/9).

Berdasarkan keterangan keluarga, korban berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00 WIB untuk memukat ikan, namun hingga malam hari korban belum juga kembali, dan di lokasi tempat biasa korban berangkat hanya ditemukan sepeda motor dan pukat milik korban. Di lokasi yang biasa jadi tempat berangkat korban ditemukan motor dan pukat milik korban.

Danpos SAR Belitung Rahmatullah Hidayat didampingi Koordinator Tagana Belitung Timur Mahroni Hidayat dan Bhabinkamtibmas Desa Aik Kelik Damar Bripka A. Karyadi mengatakan proses pencarian dimulai sejak sabtu malam dan dilanjutkan tadi pagi dengan dua tim pencari, yakni tim darat yang dikomandoi oleh Bhabinkamtibmas dan tim laut dikomandoi langsung oleh Danpos SAR Belitung.

Sekira pukul pukul 08.55 WIB akhirnya korban ditemukan oleh tim darat dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

"Korban ditemukan dalam keadaan tubuh utuh, tak ada luka gigitan atau semacamnya yang berasal dari potensi gigitan buaya, hanya ada luka memar yang diperkirakan akibat terjatuh dan tidak bisa menyelamatkan diri,” ujar Rahmatullah.

Selanjutnya jenazah korban dibawa kerumah duka untuk disemayamkan oleh pihak keluarga. (tlg)