Ticker

6/recent/ticker-posts

DIDUGA GUNAKAN TES PCR ‘PALSU’, TIGA BELAS PENUMPANG TERPAKSA JALANI PEMERIKSAAN PIHAK KEPOLISIAN

Gambar ilustrasi.

Belitung | Satam Expose.com –  Sebanyak  tiga belas orang  penumpang yang hendak berangkat ke Jakarta dari Tanjungpandan terpaksa harus meunda keberangkatan mereka, Senin (6/9).

Pasalnya, pihak bandara H. AS Hanandjoeddin menduga surat PCR yang mereka gunakan sebagai syarat penerbangan, palsu.

Kecurigaan muncul ketika petugas melakukan validasi terhadap dokumen PCR milik ketiga belas orang tersebut dan dokumen PCR milik mereka tidak bisa ditampilkan di aplikasi peduli lindungi.

Para penumpang yang batal diberangkatkan tersebut diketahui adalah warga Bandung, Jawa Barat.

Beruntung ketika dilakukan pemeriksaan swab antigen terhadap ketiga belas orang tersebut di posko swab gratis Bundaran Tugu Satam hasilnya negatif.

"Tadi sudah diswab antigen dari tiga belas orang itu hasilnya negatif," ujar Penanggungjawab Pos Swab Gratis Bundaran Tugu Satam, Riviani.

Guna mendalami kejadian tersebut, ketiga belas orang penumpang yang gagal berangkat tersebut saat ini sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Utama yang namanya tercantum pada dokumen PCR para penumpang tersebut membantah dan merasa tidak pernah mengeluarkan dokumen PCR terhadap ketiga belas orang tersebut. (rus)