Ticker

6/recent/ticker-posts

BELITUNG HEBAT, TANAM POHON TUMBUH KELINCI

Gambar : Pemandangan sepanjang jalan Jendral Sudirman dari perempatan Air Pancur hingga perempatan terminal yang mendapat sorotan pengendara dan masyarakat.


 

Belitung | Satam Expose.com – Proyek pembangunan taman median jalan seluas 273,9 m² dengan nilai proyek Rp. 199 juta mulai menuai kritikan masyarakat pengguna jalan, Rabu(21/9).

Pasalnya, pada median jalan mulai dari simpang empat terminal hingga perempatan air pancur, Tanjungpandan tersebut terpasang pot berisikan patung hewan dari kawat yang pada malam hari bercahaya kedip, sehingga sering kali mengganggu pandangan sopir ketika berkendara dimalam hari.

“Kemarin malam hampir saja mobil saya menumbur trotoar jalan akibat melihat lampu yang menyerupai hewan ada di pot median jalan dan lampunya yang berkedip,” ujar ujang salah satu pengendara mobil yang melintasi jalan tersebut.

Dedy Suranto yang baru menduduki posisi Kasi Pertamanan Dinas PU Kabupaten Belitung ketika ditemui awak media terkait persoalan mengatakan pembangunan taman median jalan seluas 273,9 m² tersebut rencananya nanti akan dipasangi tanaman pagar pada pot yang saat ini terdapat lampu berkedip.

“Jika lampu-lampu berbentuk hewan dan benda tersebut memang dianggap menggangu pandangan pengendara maka kami akan pertimbangkan untuk kelanjutannya,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Belitung H. Mochtar Motong yang acap disapa Tarek ketika mengetahui hal tersebut mengatakan, sebaiknya dijalanan jangan ada lampu yang bermain (berkedip, red) karena akan berpengaruh ke mata pengendara.

“Lampu di jalanan cahayanya harus bersifat permanen dan tidak boleh diletakkan di bawah, karena tentunya akan mempengaruhi pandangan pengendara,” paparnya.

Menurutnya proyek tersebut terkesan asal-asalan dan membahayakan pengguna jalan serta memungkinkan untuk terjadinya pemborosan anggaran.  (rus)