Ticker

6/recent/ticker-posts

AKHIR TAHUN RENOVASI PELABUHAN TANJUNG RU DITARGETKAN SELESAI

 

Gambar : Pekerja sedang lakukan perbaikan pada Moveable Bridge (MB) di dermaga yang kondisinya dalam keadaan rusak serta keropos.



Belitung | Satam Expose.com – Terkait pembangunan di kawasan pelabuhan Tanjung Ru, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung mencatat progres pekerjaan renovasi sisi laut pelabuhan Penyeberangan Tanjung Ru sampai saat ini telah mencapai 60 persen dan 70 persen untuk progres pekerjaan renovasi sisi darat pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru.

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan Belitung, Firmawan, mengatakan pekerjaan renovasi sisi darat  pelabuhan penyebrangan Tanjung Ru meliputi rehabilitasi terminal penumpang dan kantor.

"Kerdua pekerjaan ini kami targetkan selesai pada Desember 2021 agar pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru dapat dibuka dan beroperasi kembali," ujarnya, Kamis(30/9).

Menurutnya, renovasi pelabuhan penyeberangan tersebut meliputi dua pekerjaan diantaranya sisi laut dengan nilai Rp. 7 miliar dan sisi darat Rp. 1,2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Adapun proses pekerjaan utama renovasi sisi laut meliputi perbaikan pada Moveable Bridge (MB) di dermaga yang kondisinya dalam keadaan rusak serta keropos.

Dirinya berharap, dengan direnovasinya pelabuhan nantinya akan dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa di pelabuhan tersebut.

"Pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru telah menjadi pintu gerbang arus barang dan penumpang Pulau Belitung baik dari Jakarta dan Pulau Bangka," tandasnya. (rus)