Ticker

6/recent/ticker-posts

UBAIDILLAH SEBUT PELABUHAN TANJUNG RU BELUM BISA MELAYANI HINGGA LIMA BULAN KE DEPAN

Gambar : Bupati Belitung, Sahani Saleh didampingi Kadis Perhubungan M. Ubaidillah dan Iskandar Rosul selaku pengelola Tanjung Batu meninjau Pelabuhan Tanjung Ru.(dok) 

 

Belitung | Satam Expose.com - Guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan, Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, melakukan renovasi pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru.

Kepala Dishub Belitung, Ubaidillah kepada wartawan mengatakan Pelabuhan Tanjung Ru saat ini dalam pengerjaan renovasi dan perbaikan selama lima bulan ke depan, dan sementara waktu pelabuhan ditutup serta proses bongkar muat dialihkan ke pelabuhan Tanjungpandan.

Renovasi yang menelan anggaran sebesar Rp. 9,2 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 tersebut dibagi atas dua pekerjaan, sisi laut dengan nilai Rp. 8 miliar dan sisi darat Rp1,2 miliar.

"Jembatan utama penghubung dari dermaga ke kapal sudah mengalami kerusakan, kemudian sistem untuk naik dan turun menyesuaikan ke "ramp door" kapal juga sudah tidak berfungsi dan dalam keadaan keropos," ujarnya.

Sedangkan untuk renovasi sisi darat meliputi rehabilitasi terminal penumpang.

Dirinya berharap, dengan direnovasinya pelabuhan tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa sehingga bisa aman, nyaman dan selamat. (rus)