Ticker

6/recent/ticker-posts

TRADISI PEDANG PORA WARNAI PISAH SAMBUT KAPOLRES BELITUNG

Gambar : Pedang pora sambut kedatangan Kapolres Belitung yang baru AKBP. Tris Lesmana Zeviansyah, SH., S.I.K., M.H beserta istri, Senin (23/8).

 

Belitung |Satam Expose.com - Upacara pisah sambut Kapolres Belitung dari pejabat lama AKBP. Ari Mujiono, S.I.K.. M.H ke pejabat baru AKBP. Tris Lesmana Zeviansyah, SH., S.I.K., M.H, berlangsung haru, Senin (23/8).

Acara pisah sambut yang dilaksanakan di Mapolres Belitung ini dihadiri seluruh jajaran Polres Belitung diantaranya para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan para personel Polres Belitung serta Bhayangkari cabang Belitung.

Penyambutan Kapolres Belitung yang baru AKBP. Tris Lesmana Zeviansyah, SH., S.I.K., M.H dan pelepasan Kapolres lama AKBP. Ari Mujiono, S.I.K.. M.H beserta istrinya dilakukan dengan upacara tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para pama Polres Belitung.

Ditengah acara penyambutan dan pelepasan tersebut, terlihat para personel Polres Belitung dan Bhayangkari merasa terharu saat AKBP. Ari Mujiono, S.I.K.. M.H bersama istri menyalami satu persatu anggota yang akan ditinggalkan.

Kapolres Belitung AKBP. Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, Kabupaten Belitung jika dilihat dari angka kriminalitas cenderung sedikit lebih rendah dibandingkan kota Pangkalpinang dimana sebelumnya ia menjabat.

”Jadi, tetap kita jaga kondusifitas ini dengan memaksimalkan kegiatan preventif, karena memang harapannya mencegah itu lebih baik," ujarnya.

Ia juga menegaskan pihak Polres Belitung akan memaksimalkan tugas tambahan yakni mengantisipasi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

"Tentunya kami sebagai polri ada dua tugas disana, pertama adalah pencegahan Covid-19, kedua yakni percepatan ekonomi. Jadi dengan dua tugas tersebut kita harus dapat menyusun strategi yang baik," tambahnya.

Dalam menangani kedua tugas tersebut, pihaknya tentu akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Forkopimda, dengan cara seiring sejalan guna memaksimalkan kegiatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. (sis)