Ticker

6/recent/ticker-posts

TIADAKAN ISOMAN, GUBERNUR TETAPKAN SMKN 2 TANJUNGPANDAN SEBAGAI ISOLASI TERPUSAT

Gambar : Gubernur Babel, Erzaldi beserta rombongan tinjau SKN 2 Tanjungpandan sebagai lokasi isoter untuk pasien Covid-19, Minggu(22/8).

Belitung |Satam Expose.com – Gedung SMK Negeri 2 Tanjungpandan ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai isolasi terpusat (isoter) Covid-19 untuk warga Kabupaten Belitung.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan isolasi terpusat Covid-19 SMK Negeri 2 Tanjungpandan memiliki daya tampung sebanyak 80 tempat tidur dimana dalam satu ruangan tersedia sebanyak enam tempat tidur dan mulai dioperasikan pada, Rabu (25/8) mendatang.


"Dengan adanya isolasi terpusat ini kami harapkan tidak ada lagi isoman-isoman yang berada rumah sehingga laju penyebaran Covid-19 terus terjadi," ujarnya, Minggu (22/8). 

Gubernur juga menegaskan, pihaknya akan menambah sejumlah fasilitas pendukung seperti kipas angin, pendingin ruangan serta jemuran baju. 

Selain itu Satgas Covid-19 Bangka Belitung juga menyiapkan tenaga perawat di pusat isoter tersebut, termasuk menyediakan layanan dapur umum yang nantinya akan dibuka ketika jumlah pasien sudah diatas 50 orang.

"Sedangkan untuk KBM (kegiatan belajar mengajar) para siswa sementara dialihkan secara daring," tandas Gubernur. 
(tlg)