Ticker

6/recent/ticker-posts

MESKI JUMLAH PASIEN MENURUN, RSMJ KABUPATEN BELITUNG TUNDA PENUTUPAN SATU RUANG ISOLASI

Gambar : RSUD dr. H. Marsidi Judono, (dok).

Belitung | Satam Expose.com – Setelah sebelumnya pihak Manajemen RSUD dr. H. Marsidi Judono mengatakan akan menutup satu ruang isolasi Covid-19, hari ini pihak manajemen memutuskan menunda penutupan satu ruang isolasi Covid-19 dikarenakan tingkat bed occupancy rate (BOR) masih di atas 50 persen.

Padahal pasien sebelumnya, Selasa(17/8) berjumlah 49 orang, kemudian hari ini tiga pasien keluar dan dinyatakan sembuh dan  dua meninggal dunia. Namun ada 10 pasien baru yang masuk dan berdasarkan data situasi terkini tempat tidur Covid-19 sudah terpakai 54 pasien dan tersisa 34 tempat tidur, Rabu (18/8).

Direktur RSUD dr. H. Marsidi Judono dr. Hendra Sp. An mengatakan,  kondisi tempat tidur di RSUD sebenarnya telah terjadi penurunan semenjak Sabtu (14/8) lalu dengan jumlah pasien 62 orang dan penurunan terus terjadi pada Minggu (15/8) dengan jumlah pasien 55 orang namun pada Senin (16/8) sedikit bertambah menjadi 58 orang.

Pada Selasa (17/8) kemarin pasien kembali mengalami penurunan hingga berjumlah 49 orang dan hari ini, Rabu(18/8) kembali lagi mengalami penambahan menjadi 54 orang.

"Jadi rencana non aktifkan satu ruangan isolasi ditunda. Memang biasanya jika habis weekend atau libur pasti naik, jadi kita tidak boleh lengah," tandasnya, Rabu(18/8). (rus)