Ticker

6/recent/ticker-posts

EMPAT PASIEN KEMBALI DINYATAKAN TERKONFIRMASI COVID VARIAN DELTA

Gambar ilustrasi.

Belitung | Satam Expose.com – Satgas Covid-19 RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung kembali melaporkan hasil pemeriksaan terhadap empat sampel nasofaring pasien terkonfirmasi Covid-19 hasil tindak lanjut terhadap pemeriksaan lanjutan specimen Covid-19 dengan whole genome sequencing (WGS) di laboratorium puslitbang boimedis dan tehnologi dasar kesehatan Jakarta.

Keempat sampel tersebut dikirim oleh Dinas Kesehatan Provinsi Babel pada tanggal 30 Juli 2021 lalu dan saat ini baru diterima dengan hasil positif Covid varian delta.

Adapun keempat pasien tersebut, pertama, Ny. HFI(28) warga Desa Aik Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, kondisi saat ini telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan empat hari di ruang isolasi D RSMJ Kabupaten Belitung.

Kedua, TN. JFO(51) warga Kelurahan Lesung Batang yang merupakan seorang tenaga kesehatan yang dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 13 Juli 2021 lalu.

Ketiga, Bayi laki-laki dengan inisial  MAZ berusia empat bulan, warga Desa Aik Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, kondisi saat ini telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama empat hari di ruang isolasi D RSMJ Kabupaten Belitung.

Keempat,  Bayi perempuan berinisial RSA berusia tiga bulan, warga Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dengan kondisi saat sudah sembuh setelah menjalani perawatan selama sepuluh hari di ruang isolasi D RSMJ Kabupaten Belitung.

Dengan terdeteksinya 4 specimen positif Covid varian delta maka secara keseluruhan telah ditemukan sembilan orang pasien Covid varian delta di Belitung, lima diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia dan empat lainnya telah dinyatakan sembuh. (rus)