Ticker

6/recent/ticker-posts

EKS RSUD BELITUNG AKAN DIJADIKAN SARANA ISOLASI TERPADU PASIEN COVID-19

Gambar : Gedung eks RSUD kabupaten Belitung. (dok)

Belitung | Satam Expose.com - Usai mengikuti  rapat PPKM level 4 bersama Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos menyampaikan Belitung akan mulai melaksanakan isolasi terpadu (isoter),  Selasa(3/8).

Menurutnya, mereka yang selama ini menjalankan isolasi mandiri dirumah nantinya harus menjalankan isolasi secara terpadu seperti di SKB yang merupakan tempat isolasi terpadu milik Pemerintah Daerah.

Sanem juga mengatakan kondisi SKB saat ini ada 36 bed dan yang terisi baru 12 bed, selain itu Pemerintah Daerah saat ini sedang mempersiapkan tempat tambahan isolasi terpadu yang direncanakan di gedung eks RSUD lama dan akan di evaluasi besok, Rabu, 4 Agustus 2021.

"Yang menjadi kekhawatiran Pemerintah ketika mereka melakukan isoman di rumah masing-masing ada anggota keluarga yang tidak terpapar menjadi terpapar juga karena tidak disiplin. Saat ioni kita sedang mempersiapkan eks rumah sakit lama sebagai tempat isoter, karena RSDC Akil Ali sudah menjadi rumah sakit darurat untuk meningkatkan BOR, sehingga tidak bisa dijadikan tempat Isoter," paparnya.

Eks rumah sakit lama, diperkirakan dapat menampung sekitar 100 orang, sedangkan tenaga kesehatan serta peralatan pendukung lainnya, Gubernur Bangka Belitung akan memberikan bantuan peralatan swab antigen dan tenaga kesehatan.

"Kita memang kekurangan tenaga medis dan relawan, nantinya juga akan dibentuk dapur umum yang akan dikoordinir oleh Forkopimda," tandas Sanem. (rus)