Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT MASYARAKAT ISOMAN, YUDA SEBUT PEMKAB JANGAN SEKEDAR BICARA PROGRAM DAN PENCITRAAN

Gambar : Ajakan peduli isolasi mandiri.

 

Belitung | Satam Expose.com - Sebanyak 60 paket bantuan berupa makanan siap saji dan suplemen dibagikan secara cuma-cuma kepada pasien terkonfirmasi aktif Covid-19 dan para keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Aksi berbagi tersebut digelar oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gabungan Pecinta Alam Belitong (GAPABEL).

Ketua Gapabel, Yuda Pratama mengatakan gerakan tersebut dilandasi rasa kepedulian nasib masyarakat yang terdampak pandemi Corona dan harus menjalani isolasi mandiri.

Menurutnya, mereka yang menjalani isolasi mandiri harus berdiam di rumah tanpa bisa berinteraksi atau bersosialisasi dengan tetangga atau kerabat mereka.  

“Banyak masyarakat tersebut yang bekerja harian sehingga ketika menjalani isolasi mandiri tentunya akan kesulitan untuk mencukupi beban hidup sehari-harinya,” ujarnya.

Ia juga berharap Pemerintah bisa membuat program yang lebih real, misalkan kerjasama dengan pihak desa dan kelurahan untuk membuat dapur umum.

“Pemerintah jangan sekedar bicara program yang hanya seremonial belaka dan selalu di kaitkan dengan politik pencitraan,” tegasnya.

Yuda berharap dengan adannya program ini masyarakat dapat memberikan informasi baik kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun masyarakat lain yang mengetahui siapa saja yang benar-benar membutuhkan.

Ia juga berharap kepada masyarakat secara luas untuk ikut berpartisipasi dengan Gapabel  sehingga gerakan ini bisa menjadi gerakan bersama untuk kepeduli kepada saudara-sudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Saat ini menurutnya sudah bergabung dalam aksi kemanusiaan itu diantaranya Forum Magnet Dollars dan Nusantara Grafika, juga ada kelompok pecinta vespa yang tergabung dalam “Vespa Belitong Bersatu” menyatakan kesediaannya untuk mengantarkan paket bantuan tersebut nantinya.

“Dalam hal ini, Gapabel hadir dan  mencoba memberikan semangat serta kepedulian kepada para keluarga Isoman agar tidak merasa sedang sendirian dan dikucilkan. Semoga mereka tetap semangat dan memiliki motivasi untuk bertahan melawan Covid-19,” pungkasnya. (tlg)