Ticker

6/recent/ticker-posts

[LAPORAN KEMATIAN COVID-19 BELITUNG KE-61] : PRIA BERUSIA 65 TAHUN WARGA KELURAHAN PANGKAL LALANG

Gambar ilustrasi.

 

Belitung | Satam Expose.comSatgas Covid-19 RSMJ Kabupaten Belitung kembali melaporkan seorang pasien positif Covid-19 Kabupaten Belitung pada hari Jum’at, 2 Juli 2021 pukul 01.15 WIB telah meninggal dunia di ruangan isolasi A RSMJ Kabupaten Belitung setelah menjalani perawatan selama satu  hari.

Pasien Tn. SS(65) warga Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung adalah pasien ke-61 meninggal dunia dengan gejala klinis covid-19 disertai komorbid di Kabupaten Belitung.

Pasien tersebut, diketahui terpapar Covid-19, Kamis(1/7) kemarin saat dilakukan pengecekan swab antigen di klinik swasta.

 

Awalnya pasien ke covid center RSUD dengan keluhan batuk berdahak dan hilang penciuman disertai penurunan saturasi oksigen.

Sebelumnya pasien telah diswab antigen di klinik swasta

Pasien datang RSMJ Kabupaten Belitung pada tanggal 1 Juli 2021 dengan keluhan batuk berdahak dan hilangnya penciuman disertai penurunan saturasi oksigen.

Pada pasien langsung dilakukan perawatan di di ruang isolasi A RSMJ.

Pasien mengalami penurunan kesadaran dan henti jantung pada Jum’at, 2 Juli 2021 pukul 01.15 WIB.

Petugas melakukan tindakan RJP dan pemberian obat-obatan, namun tidak terjadi perubahan dan pasien dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya pasien telah dilakukan penanganan dan pemulasaran jenazah sesuai protokol kesehatan yang berlaku. (rus)