Ticker

6/recent/ticker-posts

FIRMAN LOLOS DARI TERKAMAN BUAYA SUNGAI MANGGAR

Gambar : Terlihat punggung, dada dan lengan Firman banyak luka bekas gigitan buaya, Sabtu(17/7). 


Belitung Timur | Satam Expose.com -  Buaya sepanjang 5 meter cederai Firman (34) warga Jalan Sulawesi, Dusun Arab 1 RT 13/7 Desa Kurnia Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu(17/7) petang.
Berawal ketika korban yang sedang membasuh tubuhnya di alur Sungai Manggar sekira pukul 18.00 WIB, secara tiba-tiba diserang seekor buaya dari arah belakang.
Mendapat serangan mendadak tersebut, korbanpun berupaya dan bertahan pada sebilah kayu dan sebelah tangannya berupaya melawan buaya. 
Pertahanan dan perlawanannya membuat buaya terpaksa meleoaskan gigitannya.
“Aku berpegang pada kayu, tangan sebelah berusaha melepaskan gigitan buaya dan  tiba-tiba buaya dengan panjang sekitar 5 meter tersebut melepaskan gigitannya,” tutur Firman saat ditemui wartawan di kediamannya, Sabtu (17/7).
Budi(39) teman korban yang ketika kejadian tersebut berada tidak jauh dari korban bergegas  menyelamatkan korban dari air sedalam sepinggang orang dewasa itu.
Melihat tubuh temannya yang bersimbah darah, Budi segera melarikan korban ke Puskesmas Manggar. 
“Semula ku pikir dia (korban, red) bercanda, begitu tahu dia disambar buaya, aku langsung merangkul tubuhnya, dan aku bawa ke puskesmas,” uajarnya.
Hingga berita ini di turunkan, korban masih terbaring dirumahnya dengan kondisi  luka robek pada dada, punggung, serta tangannya dan mendapatkan dua belas jahitan. (rus)