Ticker

6/recent/ticker-posts

ASMARA BERSIMBAH DARAH, TAHANG TEWAS DIUJUNG PARANG

Gambar : Kasat Reskrim Polres Belitung, Iptu Edi Purwanto (atas).

 

Belitung | Satam Expose.com – Dipicu dendam asmara lama, Khaidir warga  Benteng Barat, Kecamatan Sungai Batang, Indragiri Hilir, Riau yang telah lama menetap di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, nekat menghabisi nyawa korbannya dengan  menggunakan sebilah parang.

Usai melakukan pembunuhan tersebut, pelaku meninggalkan jasad korbannya yang berlumuran darah tergeletak di jalanan depan Puskesmas lama Desa Tanjung Binga untuk menyerahkan diri kepada warga yang selanjutnya oleh warga diserahkan ke pihak kepolisian.

Menurut warga, pelaku mengatakan dirinya puas telah melampiaskan dendam, karena korban dianggap membuat rumah tangganya hancur dan merebut istrinya.

Kasat Reskrim Polres Belitung Iptu. Edi Purwanto ketika dikonfirmasi wartawan terkait pembunuhan tersebut mengatakan kejadian tersebut disaksikan oleh Ridwan (saksi, red)  yang tengah melakukan pengisian pulsa disebuah counter di jalan ujung tanjung pada Selasa(27/7) malam sekira pukul 19.35 WIB.

Menurutnya saksi melihat korban dan Jusmiati (istri korban, red) menggunakan sepeda motor berhenti di seberang jalan tempatnya berada, lalu Jusmiati pergi berjalan pulang meninggalkan korban yang menunggu di atas sepeda motor tersebut.

Tiba-tiba pelaku berjalan mendekati korban dari arah belakang dengan membawa sebilah parang panjang dan dengan tangan kanannya pelaku langsung mengayunkan parang arah tubuh korban.

“Korban yang terkejut mendapat serangan tersebut berusaha melarikan diri kearah saksi berada, namun pelaku kembali memukul korban dengan menggunakan tangan kiri yang mengakibatkan korban terjatuh lalu pelaku menusuk tubuh korban beberapa kali hingga bersimbah darah dan pelaku melarikan diri ketika istri korban tiba ditempat kejadian sembari berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” paparnya.

Saat ini pelaku telah amankan di Polres Belitung guna pemeriksaan lebih lanjut berikut barang bukti sebilah parang panjang yang digunakan pelaku menghabisi nyawa korban serta 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio Soul berwarna biru milik korban. (sis)