Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA : ISYAK SEBUT PANCASILA JUGA SEBAGAI "WAY OF LIFE"

 

Gambar : Wakil Bupati, Isyak meirobie, S.sn., M.Si dan pimpinan
\Forkopimda ketika mengikuti upasacar peringatan Hari Lahir Pancasila
secara virtual di ruang rapat Pemkab Belitung, selasa(1/6).

Tanjungpandan | Satam Expose.com - "Pancasila merupakan ideologi yang paling baik paling cocok buat Indonesia yang terdiri atas berbagai macam suku, agama dan ras," ujar Wakil Bupati, Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Pemkab Belitung, selasa (1/6).

Ia berharap, pancasila tidak hanya sebatas diingat dan dipamerkan namun harus masuk ke dalam jiwa serta tindakan nyata kehidupan sehingga memiliki kontribusi bagi Daerah dan Bangsa.

Disamping itu, sebagaimana disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam amanatnya bahwa Pancasila senantiasa diuji dari waktu ke waktu, diantaranya berupa arus digitalisasi ilmu pengetahuan yang begitu tinggi hingga masuknya strategi baru dalam menggerogoti Pancasila dengan menawarkan ideologi-ideologi baru.

"Pancasila harus menjadi jiwa dalam setiap gerak masyarakat secara nyata itu yang paling penting, bagi saya selain sebagai falsafah, Pancasila juga sebagai "way of life" atau penunjuk arah bangsa ini mau dibawa kemana," tandasnya. (rus)