Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT PEMBANGUNAN KABEL SUMATERA-BANGKA : ABDUL FATAH HARAP SEGERA BEROPERASI

Gambar ilustrasi pemasangan kabel laut.


Bangka | Satam Expose Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah mendorong percepatan pembangunan Kabel Laut Sumatera - Bangka yang akan terbentang sepanjang 36 Km dari Kabupaten Banyu Asin ke Mentok terkait angka pertumbuhan listrik di Pulau Bangka Belitung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang terus berusaha meningkatkan pelayanan listrik di Pulau Bangka, khususnya dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Pulau Bangka. Kami berharap pembangunan Kabel Laut dapat segera beroperasi,” ujarnya.

General Manager PLN UIW BabelAmris Adnan saat audiensi dengan Wakil Gubernur Babel di Kantor PLN pada Jumat (11/06) menargetkan pemasangan kabel laut tersebut rampung diakhir tahun 2021 dan saat ini progres pemasangan kabel laut Sumatera-Bangka berada tahap pembangunan pada sisi transmisi di Palembang.

Kabel laut ini berdampak pada peningkatan daya mampu sistem kelistrikan Bangka dan dari segi lingkungan berdampak pada pengurangan polusi udara untuk menciptakan Green Babel yang sejalan dengan Transformasi PLN.

Dengan peningkatan daya mampu sistem kelistrikan Bangka nantinya memberi peluang kepada Pemprov Babel untuk mengundang investor utk berinvestasi di Babel.

"Kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat Bangka Belitung agar pembangunan ini berjalan lancar sehingga Bangka Belitung akan menjadi satu dengan Sumatera dalam satu sistem kelistrikan," tandas Amris. (**)